Ketua DPRD Kota Tual Taufik Hamud dan Wakil Ketua DPRD Jimal Kabalmay
Evav.News, Tual – DPRD Kota Tual dalam waktu dekat akan mengundang Kapolres Malra, AKBP  Indra Fadilah Siregar untuk dimintai penjelasan tentang penanganan kasus dugaan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang siswi SMA N 1 Tual di Ohoi, Waab, Kecamatan Kei Kecil Barat pekan lalu.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Tual, Taufik Hamud kepada Evav News, usai bertatap muka dengan para Aktifis Forum Evav Peduli Perempuan di Gedung DPRD Kota Tual Pekan Kemarin.

 “ Kami akan undang Kaplolres Malra untuk minta penjelasan, karena tuntutan masyarakat yakni Forum Evav Peduli Perempuan, " jelasnya.

Namun kata Hamud sampai saat ini undangan DPRD Kota Tual kepada Kapolres Malra belum dilayangkan, karena sesuai komunikasi lisan via telpon Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Jimal Kabalmay bahwa  Kapolres Malra minta waktu untuk mendalami kasus yang viral di Medssos itu baru dapat memenuhi undangan DPRD Kota Tual.

 “ Pa Jimal hubungi Kapolres via telpon, Bapak Kapolres minta maaf belum bisa hadir dan beliau minta waktu untuk dalami kasus ini secara mendalam baru dapat memenuhi undangan Dewan ," Tandas Ketua DPRD Kota Tual.

Dia mengaku, DPRD Kota Tual sangat merespon aspirasi yang disampaikan Forum Evav Peduli Perempuan, olehnya itu penjelasan Polres Malra sangat penting.

 “ Kami terima dan respon aspirasi dari Forum Evav Peduli Perempuan, olehnya itu ke depan kami berjanji akan dorong Pemerintah Kota Tual untuk buat peraturan daerah ( Perda ) tentang Perempuan dan Anak, " Terang Hamud. ( Team evav news )

Posting Komentar

Google+