Walikota Tual Adam Rahayaan Secara Resmi mebuka Musbagqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Kota Tual Senin (25/2/2019)
Evav.News,Tual- Walikota Tual Adam Rahayaan  secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke VI tingkat Kota Tual Tahun 2019 , Senin.  (25/2/2019).

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke VI tingkat Kota Tual Tahun 2019 itu melibatkan peserta dari Kecamatan Dullah selatan sebanyak 60 peserta, Kecamatan Tayando Tam sebanyak 100 orang, Kecamatan Pulau - Pulau Kur 50 orang, Kecamatan Dullah Utara sebanyak 47 orang dan Kecamatan Kur Selatan  sebanyak 40 orang.

Dalam sambutannya, Walikota  berharap  semua pihak terutama umat muslim di Kota Tual agar memandang MTQ bukan sebagai sebuah  acara rutin, dan bukan hanya sebagai lomba menang kalah dalam seni membaca Alquran .

Rahayaan Menjelaskan, melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an ( LPTQ ) Kota Tual sebagai lembaga yang terus melakukan pembinaan kepada  Qori dan Qori'ah yang memiliki Prestasi agar mengikuti seleksi MTQ di Kota Tual sehingga dapat mengikuti MTQ tingkat Provinsi Maluku.

" Saya optimis kalau 4 bulan ini  Lembaga MTQ akan Maksimal melakukan pembinaan bagi Qori dan Qori'ah di Kota Tual maka kita bisa mendapatkan peringkat, " Jelas Walikota Tual Adam Rahayaan.

rahayaan Menyampaikan,Pelaksanaan MTQ merupakan suntikan energi bagi umat Islam khususnya masyarakat Kota Tual untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata dan kehidupan sehari - hari bagi setiap orang muslim, " ungkapnya.


Rahayaan mengharapkan, Panitia dan Majelis Hakim  di MTQ Kota Tual Tahun 2019 agar lebih objektif dalam menilai peserta, sehingga dapat menghasilkan Qori dan Qoria yang terbaik untuk mewakili Kota Tual di MTQ di tingkat Provinsi Maluku nanti.

" Saya berharap agar majelis hakim dan Panitia  bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif agar mengukir prestasi gemilang di even selanjutnya," Pungkasnya.

lanjutnya, Pemerintah Kota Tual akan bekerja ekstra untuk menyukseskan semua hajatan-hajatan keagamaan mengingat, dalam tahun 2019,di Kota Tual, akan dilaksanakan dua kegiatan yang sangat penting yakni, pelaksanaan MTQ  tingkat Kota Tual dan  pelaksaan kegiatan  Pesparani pada Bulan Oktober mendatang.
sedangkan   Tahun 2020 ada pelaksanaan Ivent akbar yaitu Pesparani tingkat Provinsi Maluku di mana  Kota Tual ditetapkan dan dipercayakan menjadi tuan rumah.(tim evav.news)

Posting Komentar

Google+