Anggota Polres Kaimana Saat Menggagalkan 12 Cool Box Berisi Bom di Pelabuhan Kaimana  
Evav.News, Tual-Kepolisian Resort Kabupaten Kaimana,  Provinsi Papua Barat berhasil menggagalkan, pengiriman 12 Cool Box berisi Bom Aktif, yang rencananya akan dikirim ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara melalui Kapal Veri KMP Erana Minggu (30/06).

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut.

TKBM Pelabuhan Kabupaten Kaimana Saat Membantu Anggota Polres melakukan efakuasi 12  Cool Box Bom Peninggalan Perang Dunia ke II di Pelabuhan Kaimana Minggu (30/06)
“ Iya Peristiwa ini sementara dilakukan Proses penyelidikan lebi lanjut oleh Polres Kabupaten Kaimana, ” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Mathias Krey kepada Evav.News Senin (1/07).

Kabid Humas  menyebutkan,  Polres Kabupaten Kaimana sementara fokus  melakukan Proses penyelidikan   dan mengedintifikasi pemilik barang tersebut namun belum mendapat cronologis lengkap terkait peristiwa itu dari Polres kaimana.

" Iya peristiwa ini benar, namun Pemilik dari Benda itu masih dalam tahap penyelidikan Polres Kaimana," tutur Kabid Humas.

Terpisah Kapolres Kabupaten kaimana Papua Barat , AKBP Robertus Pandiangan dikonfirmasi evav.news melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut.
Kapolres Menyampaikan, awalnya Anggota polisi suda mencurigai 12 Cool Box itu sehingga diperiksa, ternyata 12 Cool Box itu berisi Bom Aktif yang hendak diangkut ke Tual dengan Kapal Veri KMP Erana.

 “ Awalnya sekitar Pukul 10  pada hari Minggu (30/06), sebelum keberangkatan Kapal Veri KMP Erana dari Kaimana tujuan Ke Tual,  kita sudah curigai 12 Cool Box itu,  sehingga kita lakukan pemeriksaan,  ternyata didalamnya  ada Bom peninggalan Perang Dunia ke II yang diduga masi aktif,  sehingga langsung kita sita dan  amankan sebagai barang bukti, ” ungkap Kapolres,  AKBP Robertus A Pandiangan kepada evav.news,  melalui telepon selulernya Senin (1/07).
Evakuasi Cool Box berisi Bom aktif di Pelabuhan Kaimana Minggu (30/06).

Kata Kapolres, pihaknya sementara fokus melakukan proses Penyelidikan guna mengetahui pemilik dari Cool Box berisi Bom itu.

“ Kami sementara fokus melakukan Proses Penyelidikan, siapa pemilik dari Benda ini, dari mana asalnya  dan apa tujuanya  sehingga dikirim ke Tual,  ” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pemilik dari Cool Box berisi Bom itu hingga kini belum ditangkap karena belum teridentifikasi,  karena yang mengantar Cool Box berisi Bom itu,  hanya orang suruhan,  namun pihaknya akan bekerja maksimal guna menemukan pemilik Bom tersebut.(tim evav.news)

Posting Komentar

Google+