Bendera Merah Putih Kebanggaan Rakyat Indonesia 
Evav.News,Langgur-Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 74, Beredar Vidio  yang  Firal di Media Sosial,  Bendera Merah Putih, berkibar terbalik yakni Putih diatas dan Merah dibawa,  di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak   , Kabupaten Maluku Tenggara.

ketika ditelusuri ternyata,  sala satu oknum honorer di Dinas P3A Malra, secara tidak sengaja mengibarkan Bendera Merah Putih terbalik merah dibawa dan Putih diatas,  di Halaman Kantor dinas itu ,  pada Kamis Pagi sekitar, pukul 6:30 hingga Pukul 8:30 .

Kepala Dinas P3A Kabupaten Maluku Tenggara, Petronela Savsavubun SH, kepada Wartawan membenarkan Kejadian tersebut namun tidak ada unsur kesengajaan terkait peristiwa itu .

“  Iya benar kejadian ini di Kantor, tapi perluh Saya jelaskan,  bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini, ” jelas Savsavubun kepada Wartawan diruang kerjanya Kamis (8/8).

Ungkap Kadis, Oknum honor yang melakukan pengibaran bendera  terbalik merupakan kesalahan namun  tidak ada unsur kesengajaan,  karena oknum tersebut mungkin kecapaian , karena  melakukan pekerjaan bersi-bersi Kantor, dari malam hingga subuh, guna persiapan memperingati  Hari Kemerdekaan 17 Agustus,  sehingga pada pagi harinya,  Onkum pegawai Honor itu tidak sadar kalau mengibarkan bendera terbalik.

“ Saya atas nama dinas, dan Pribadi menyampaikan Permohonan Maaf,  terkait peristiwa ini karena kelalaian, namun sekali lagi saya tegaskan,  tidak ada unsur sengaja dalam peristiwa pengibaran Bendera terbalik ini, ”Ujarnya.

Kadis menyesalkan,  Vidio yang firal di Media Sosial bahkan ada keterangan didalam Vidio itu bahwa ,   seakan-akan Kantornya mengibarkan Bendera Polandia.

“ Kantor ini Milik Pemerintah dan kami adalah  NKRI sejati, bagaimana Bisa kami mengibarkan bendera Polandia atau bendera Negara lain  di kantor, ini hanya kelalaian kemudian tidak ada unsur kesengajaan terkait peristiwa ini, ” tegas Savsavubun.


Vidio Yang Firal Di Medsos 
Kata Kadis, Peristiwa Bendera dikibarkan terbalik dikantornya itu ,  sekitar setengah tuju pagi, hingga setengah sembilan , namun kejadian itu   tidak diperhatikan ole semua Pegawai di Kantor P3AK, hal itu diketahui,  ketika ada Oknum TNI AD,  yang langsung masuk ke kantor dan menegur, kemudian Dirinya beserta staf,  dan Oknum TNI AD,   langsung menurunkan Bendera dan kembali mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di Halaman Kantor.

“ Saya sendiri biasanya selalu memperhatikan Pengibaran dan penurunan Bendera dikantor, namun hari ini Saya tidak perhatikan, kami semua tau ketika datang seorang anggota  TNI yang langsung masuk dikantor dan menegur, disitu kami diberitahukan terkait kejadian itu sehingga  kemudian, kami langsung menurunkan Bendera dan kembali mengibarkanya, dengan benar ” ungkap Kadis .(tim evav.news)

Posting Komentar

Google+