Bupati Malra Drs.M.Thaher Hanubun Saat Melantik Penjabat Sekda Malra Bernadus Rettob di Aulah Kantor Bupati Jumat(6/9)
Evav.News,Langgur-Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, secara resmi mengambil sumpah janji jabatan, Bernadus Rettob sebagai Penjabat Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Malra pada  Jumat pagi ( 6/9 ).

Acara pelantikan Rettob sebagai Penjabat Sekda Malra dihadiri Pimpinan Forkopimda, Pimpinan  DPRD Kabupaten Malra, para Kepala OPD Pemkab Malra bersama para Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan OKP bertempat di Aulah Kantor Bupati.

Saksi pada acara Pelantikan Penjabat Sekda Malra, Bernadus Rettob adalah Staf Ahli Bupati, Martinus Mon, S.Pd dan Kepala Inspektorat Kabupaten Malra, Ny.Dra F. Talaohu. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dipimpin langsung Bupati Malra, M. Thaher Hanubun. Pada pengambilan sumpah jabatan itu, Penjabat Sekda Malra didampingi Pastor sebagai Tokoh Agama Khatolik.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dalam sambutanya, mengatakan pengembangan karier seorang PNS, khsususnya pengangkatan dalam jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana.

 “ Proses ini bagi saya selaku Penjabat Pembina Kepegawaian Daerah, tidak mudah dan sederhana, karena diperlukan banyak pertimbangan guna memperoleh Penjabat yang tepat untuk menduduki jabatan struktural sesuai prinsip The Right Man On The Rigth Job" ungkap Bupati.

Bupati Hanubun mengaku, dasar Pelantikan Penjabat Sekda Malra adalah Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris dan Surat Gubernur Maluku, Nomor 131.2/3014 tanggal 4 September 2019, perihal penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malra.

“ Langkah ini saya ambil, karena hasil seleksi kompetensi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2019 sementara diproses untuk selanjutnya diumumkan dan ditetapkan, serta untuk  menghindari kekosongan Jabatan Sekda, mengingat Penjabat sebelumnya Drs. Teslatu Matheos, M.Si memasuki purna bhakti ," Jelas Hanubun.

Bupati Malra pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasi yang mendalam kepada Drs.  Matheos Teslatu, M.Si atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada Pemkab Malra selama 36 tahun.

 “ Saya berikan apresiasi yang tulus kepada saudara Drs.Mtheos Teslatu atas semangat pengabdian dan kerjasama yang baik selama ini “ ujarnya.

Bupati Hanubun berpesan kepada Penjabat Sekda Malra yang baru dilantik agar memelihara dan meningkatkan kwalitas hasil – hasil pembangunan serta menjadi penjabat yang pro aktif dalam melayani, mengkoordinasikan perangkat daerah, serta mengabdi kepada masyarakat, Serta  melaksanakan penataan aset – aset Daerah berupa kendaraan dinas dan tanah serta menjatuhkan hukuman disiplin kepada PNS yang melanggar aturan secara berjenjang agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah  Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Kata Bupati, ada dua hal yang sangat penting dan mendesak untuk segera dilakukan oleh Penjabat Sekda yakni Aset Pemda, karena sampai saat ini dirinya belum mendapatkan data yang akurat tentang keberadaan aset – aset milik Pemkab Malra  terutama Lahan Tanah dan Kendaraan Dinas.

“ Yang Main Hp tolong perhatikan baik-baik, karena hingga kini Pemda Malra tidak memiliki Sertifikat Hak Milik terkait lahan,  yang ada hanya sertifikat hak pakai, jadi kendaraan dinas juga sangat penting untuk di tertibkan” ungkap Bupati.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan belum lama ini, Keluarga Besar Rettob melalui Kuasa Hukumnya, Neles Kelanit.SH dan Yano Dumatubun SH ,dikabarkan  secara resmi telah melakukan Somasi terhadap Pemda Malra, terkait lahan berdirinya sejumlah Aset Perkantoran  Pemda Malra di Ohoijang Fatdek. (tim evav.news)

Posting Komentar

Google+