KM. Cahaya Manggala Saat Berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso Tual Selasa, (16/6/2020) 
Evav.News,- Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Satgas Angkutan Laut Percepatan, Pencegahan, Penularan, dan Penganggulangan Covid-19 Kota Tual terus melakukan aksi deteksi dini suhu badan terhadap Anak Buah Kapal (ABK) KM. Cahaya Manggala yang sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Tual Selasa, (16/6/2020).

Kapal dengan 15 ABK dan muatan semen sebanyak 4500 sak ini tiba dari pelabuhan Makassar dan sandar di pelabuhan Yos Sudarso Tual pukul 08.15 Wit dengan posisi sandar lambung kiri, kegiatan pencegahan di awali dengan mencuci tangan oleh seluruh ABK KM. Cahaya Manggala dilanjutkan pemeriksaan suhu tubuh, sebanyak tiga kali bagi masing-masing ABK, dari hasil pemeriksaan petugas tidak menemukan ABK yang suhu tubuh di atas normal, kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan ruangan-ruangan kapal KM. Cahaya Manggala oleh tim Satgas Laut, untuk memastikan tidak ada penumpang gelap yang ikut berlayar dengan kapal tersebut, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan.
 Tutorial Mencuci Tangan Yang Benar Oleh Satgas Covid-19 Kota Tual Kepada ABK KM. Cahaya Manggala di Pelabuhan Yos Sudarso Tual Selasa, (16/6/2020)

Untuk diketahui, kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Satgas (Dansatgas) Angkutan Laut Percepatan, Pencegahan, Penularan dan Penganggulangan Covid-19 Kota Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr selaku Danlanal Tual didampingi perwira staf dan anggota, turut hadir Kordinator Pelabuhanan UPP Kelas II Tual beserta anggota, mewakili Kadishub Kota Tual, Kasat Polairud Polres Malra beserta anggota, Pjs. Kasat Narkoba Polres Malra, Ka Pos KP3 Pelabuhan Laut Tual beserta anggota, Karantina Kesehatan Pelabuhan, dan anggota, dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tual.(EN02)

Posting Komentar

Google+