Wakil Bupati: Apa Salah Saya??



Evav.News, Timika – Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng dikabarkan "berselingku" dari Wakil Bupati, Johannes Rettob, aromah tak sedap  di dalam rumah tangga pasangan suami istri itu, mulai tercium setelah, Bupati Omaleng, melantik sejumlah   pejabat eselon II,III dan IV  di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.

Pengangkatan dan pemberhentian Pejabat teras Pemkab Mimika itu  sesuai informasi, tidak diketahui oleh  wakil Bupati Johannes Rettob. Bahkan pelantikan jabatan struktural pun dikabarkan tidak  melibatkan Wakil Bupati Mimika.

Wakil Bupati Johannes Rettob mengaku, merasa "tidak dihargai" karena tidak mengetahui   adanya pejabat daerah yang diberhentikan dan dilantik oleh Bupati Eltinus Omaleng.

“ Saya "tidak dihargai"  karena  rotasi pejabat di lingkup Pemkab Mimika,  saya selalu tidak dilibatkan,” ujar Wakil Bupati, di Timika Jumat (17/7/2020).

Wakil Bupati menegaskan, Pelantikan pejabat  pratama tersebut "menyalahi prosedur" dan "menyalahi aturan" karena hingga  saat ini Panitia seleksi masih bekerja dalam menyiapkan tahapan lelang jabatan didalam lingkup Pemkab Mimika.

Hingga Berita ini dipublikasikan Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng belum dapat dikonfirmasi , dihubungi beberapa kali melalui telepon selulernya, namun tidak ada respon, kendati Telepeon selulernya sedang aktif. (tim)

Posting Komentar

Google+