Kapolres Malra, AKBP.Alfaris Pattiwael.SIK.MH, Didampingi Kapolsek Kei Kecil, Danramil, Dan Sekcam Kei Kecil serta Camat Manyeu, Dalam Pelaksanaan Kegiatan Duduk Bacerita Kamtibmas di Mapolsek Kei Kecil, Kamis (23/7/2020) 
Evav.News- Demi tetap menjaga kehidupan Masyarakat yang Harmonis dengan mengedepankan, vilosofi Orang Kei “Ain Ni Ain” di Maluku Tenggara dan Kota Tual, kinih Polres Malra dibawa kepemimpinan, Kapolres AKBP.Alfaris Pattiwael, menggelar program duduk bacerita tentang kamtibmas , di wilaya Polsek jajaran.

Pantauan Media ini, program duduk bacerita Kamtibmas yang digagas Kapolres, Alfaris pattiwael, mulai dilaksanakan di sejumlah Polsek jajaran yakni Polsek Kei Kecil Timur, Polsek Kei Kecil Barat dan Polsek Kei Kecil.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres selain bertemu Kapolsek dan anggota Polisi yang bertugas di Polsek jajaran, juga bertatap muka secara langsung dengan Danramil bersama anggota TNI yang bertugas sebagai babinsa di Ohoi-Ohoi.

Selain bertemu Anggota TNI/Polri, Kapolres, Alfaris Pattiwael juga menggelar tatap muka dengan Camat serta Kepala-Kepala Ohoi, tokoh Pemuda, Tokoh agama, dan tokoh Masyarakat , guna mendengar dan menyerap aspirasi warga terkait Kamtibmas di wilaya hukum Polres Malra.

Orang nomor satu di Polres Malra ini menyebutkan, masalah sosial sering terjadi ditengah-tengah masyarakat, sehingga Polres Malra akan bersinergi dengan TNI , mendorong perlunya peran  aktif masyarakat dalam mendukung terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai di Nuhu Evav. 


“ Kegiatan duduk bacerita tentang Kamtibmas ini, untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di nuhu Evav yang kita cintai ini,  mari  kita semua bergandengan tangan  memelihara Kamtibmas  di Malra maupun Kota Tual dengan mengedepankan vilosofi kita Orang kei yaitu Ain Ni Ain, Manut Anmehe Ni Tilur,Vuut Ain Mehe Ni Ngivun, sehingga dengan kegiatan ini, Polisi lebih dekat dengan masyarakat, karena  masyarakat lebih memahami dan mengerti tatacara menciptakan suasana aman dan tertib di lingkungannya masing-masing,” ucap Kapolres, ALfaris Pattiwael, saat bertatap muka dengan Kapolsek Kei kecil serta Camat dan Para Kepala Ohoi, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkup kecamatan Kei Kecil dan Kecamatan Manyeu di Mapolsek Kei Kecil Kamis (23/7).

Lanjut Kata Kapolres, sala satu Fungsi kepolisian adalah  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Untuk mencapai hasil yang maksimal dari fungsi tersebut, dibutuhkan kebersamaan sinergitas antara semua pihak terutama kebersamaan antara polisi dan masyarakat, sehingga satu dengan yang lainnya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas. (ongky)

Posting Komentar

Google+