Evav.News,-
Lanal Tual melakukan kegiatan penimbangan dan pemeriksaan terhadap barang bukti minuman keras (Miras) jenis sopi hasil sitaan guna memastikan keaslian serta bobot barang bukti tersebut, yang dilaksanakan di Gedung Aula Yos Sudarso  Mako Lanal Tual, Jumat (18/9/2020).

Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla) ketika dikonfirmasi Evav.News mengatakan, kegiatan penimbangan barang bukti berupa miras jenis sopi  ini merupakan hasil sitaan dari kapal perintis KM Pesona sebanyak dua kali, dan rencananya barang sitaan ini akan diserahkan kepada Walikota Tual.

Menurutnya, karena saat itu dirinya diangkat sebagai Dansatgas Laut Covid-19 oleh Walikota Tual sebelum diganti menjadi Satgas Terpadu yang sekarang ditangani oleh Provinsi. Maka secara organisatoris barang bukti ini akan diserahkan kepada Walikota Tual dan selanjutnya akan dimusnahkan secara bersama-sama.

“Barang bukti ini akan kita serahkan kepada Walikota Tual selaku Ketua Gugus Tugas Kota Tual untuk nantinya berkordinasi dengan Polres Maluku Tenggara agar sama-sama kita musnahkan,” tandas Wisnawa

Dikatakan, ini dilakukan agar memberikan pemahaman yang benar, jelas, dan terbuka sehingga tidak ada yang ditutup tutupi. Kami dari TNI AL memegang teguh dan berprinsip bahwa kita disumpah oleh Negara untuk melaksanakan kejujuran terhadap rakyat, sehingga hal ini kita laksanakan secara terbuka.


“Semoga ini menjadi percontoh bagi kegiatan-kegiatan lain, karena hal ini tidak benar, kalau ini kita biarkan terus menerus maka tentunya akan merusak generasi berikutnya, dan muda-mudahan hal ini bisa dapat menjadi sesuatu moment penting dan berharga,” tutup Danlanal.

Untuk diketahui, kegiatan ini di akhiri dengan penandatanganan berita acara  oleh perwakilan, Koordinator Kepelabuhanan UPP Kelas II Tual, KP3 Polres Malra, Polairud Polres Malra, ASDP Tual, dan para Wartawan.(Bahar87)

Posting Komentar

Google+