Evav.News,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar hadiri giat pembekalan akhir kepada serdik pengembangan spesialisasi Harkamtibmas Fungsi Kepolisian Gelombang Ke II Tahun 2020 yang betempat di Aula SPN Passo Ambon, Kamis (12/11/2020).

Kepala SPN Passo, Kombes Pol Daniel Prio DA, mengatakan,  saat ini sebanyak 240 peserta Dikbang, dan kegiatan berlangsung 23 Oktober-13 November (22 hari) sesuai ketentuan dari Lemdikpol, dan selama kegiatan berlangsung tidak ada waktu pesiar, ini merupakan program pertama kali yang diselenggarakan di SPN Passo.

“Mudah-mudahan apa yang didapat disini, bisa di aplikasikan sehingga mendapat great yang baik,” ujar Kombes Pol Daniel Prio DA.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, saat memberikan pembekalan, menuturkan, dalam menjalankan tugas dan fungsi, harus dilaksanakan dengan tindakan yang baik.

“Apabila bertugas, kalian harus mendiagnosa apa yang sering terjadi di tempat itu dan harus di catat, apakah itu kasus penganiayaan, perkelahian antar kampung, KDRT dan sebagainya, sehingga kita bisa hadir memberi obat yaitu ilmu Kepolisian dengan pelayanan, pengayoman yang terbaik, begitulah kepolisian dalam bekerja,” ucap Kapolda.

Mantan Kapolda Sulbar ini pun bercerita, selama dirinya bekerja sebagai intelijen, dirinya mengakui bahwa peran intelijen sangat luar biasa, dimana prodaknya banyak, sehingga masalah dipantau dan bisa dianalisa dengan baik.

"Setelah saya masuk di Polda Maluku ini, dilaporkan ada 198 titik rawan dan sampai saat ini, 9 bulan saya bertugas sudah diperas menjadi 90 titik rawan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolda, polisi tidak boleh main politik praktis, polisi harus bersikap netral dalam melaksanakan tugas, karena tugas kita yaitu menjaga institusi kepolisian yaitu bersikap Netral kepada siapapun.

“Tetap semangat bekerja, perlihatkan profesionalisme, pengalaman-pengalaman tugas dan Dikbang ini harus diaplikasikan sehingga pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan dengan baik,” pesan Kapolda.


Kapolda mengingatkan agar selalu menjaga keharmonisan antara suami dan istri, istri harus tunduk dan taat kepada suami, karena ridho Allah kepada istri ada pada suaminya dan ridho Allah adalah ridho orang tua.

“Dekatkan diri dengan yang maha Kuasa Allah SWT, agar kita selalu harmonis satu dengan yang lain, personil yang melaksanakan Dikbang ini harus kembali dengan membawa perubahan dan semangat baru,” Tutup Kapolda.

Turut dalam kegiatan ini, Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Krimum Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dir Binmas Maluku, Ka SPN Polda Maluku dan Personil SPN Polda Maluku.(EN02)

Posting Komentar

Google+