Evav.News,-
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menerima kunjungan Ketua DPRD Kota Ambon, Wakil Walikota Ambon dan Anggota DPRD Kota Ambon bertempat di Ruang Rupattama Polda Maluku, Selasa (17/11/2020).

Dalam pertemuan ini, Kapolda Maluku didampingi Wakapolda, Irwasda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, dan Dir Intelkam Polda Maluku.

Di awal pertemuan, Kapolda Maluku mengucapkan Selamat Datang kepada Ketua DPRD Kota Ambon serta rombongan di Markas Komando Polda Maluku.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta menjelaskan maksud dan tujuan silaturahmi yang dilakukan, yakni mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Provinsi Maluku dan Kota Ambon secara khusus.

Selain itu lanjut Ketua DPRD, sesuai usulan dan saran dari masyarakat Kota Ambon yang dimuat dalam surat yang ditujuh kepada DPRD Kota Ambon agar memberikan penghargaan kepada Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si sebagai warga kehormatan Kota Ambon atas jasa-jasanya selama mengabdi di Kota Ambon.

Sebelumnya, Kota Ambon telah memberikan penghargaan yang sama kepada empat tokoh antara lain, Jenderal Wismoyo Arismunandar, Jusuf Kalla, Sandiaga Uno, dan Doni Monardo dan rencananya yang ke lima  akan diberikan kepada Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar.

“Atas usulan masyarakat itu, kami akan agendakan untuk memberikan penghargaan tersebut dalam sidang istimewa DPRD Kota Ambon sebelum serah terima jabatan Kapolda Maluku yang baru,” jelas Toisuta.


Terhadap rencana tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada warga Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan, terutama keramah tamahan masyarakat dan ini sampai kapanpun akan diingat dan dikenang.

“Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada warga Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan, atas penghargaan ini saya akan kenang dan ingat sampai kapanpun,” ucap Baharudin Djafar.(Bahar Usman)

Posting Komentar

Google+