Evav.News,- Walikota Tual Provinsi Maluku, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Yatim Ulfa Mutia, Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM), di Tual, Jumat (5/3/2021).

Pembangunan istana yatim yang berlokasi di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual tersebut dibangun di atas lahan seluas 3000 M2, dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 8 milyar.

Dalam sambutannya, Walikota menyambut gembira dan bahagia, karena menurutnya Istana Yatim Ulfa Mutia di Kota Tual ini merupakan Istana Yatim yang pertama di Provinsi Maluku. Dengan harapan menjadi tempat yang nyaman bagi anak yatim di Kota Tual.

“Saya sangat apresiasi atas pembangunan istana yatim ini, untuk itu mari kita semua peduli dan dapat berpartisipasi memberikan sumbangsih demi pembangunan istana yatim ini,” ajak Rahayaan.

Ditempat yang sama Pembina Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM) Hi. Mubarak B, Lc., M.Hi mengatakan, Pak Muchsin selaku pendiri Yayasan MZM  telah menginspirasi untuk membangun Istana Yatim ini, karena sesungguhnya anak yatim ini semua agama menganjurkan untuk kita menjaga dan melindungi mereka.


Tentu ini satu kesempatan yang sangat baik untuk kita ikut membina generasi karna mengingat banyak anak-anak yatim yang kurang perhatian. Olehnya itu, bersama ini kami bertekad untuk membuat panti asuhan ini yang diberi nama Istana Yatim Ulfa Mutia.

“Kita berharap Istana Yatim Ulfa Mutia ini bisa ikut membantu Pemerintah untuk mendidik generasi yang lemah untuk nantinya bermanfaat di masa yang akan datang,” tutup Mubarak.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, Wakil Walikota Tual, Anggota DPRD Kota Tual, Forum Kordinasi Pimpinan  Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Pengurus Yayasan Muchsin Zainah Mutia (MZM) serta tamu undangan.(EN02)

Posting Komentar

Google+