Lokasi Pembangunan Markas Baru Polda Papua (foto Istimewa Media Evav.News)

Evav.News, Jayapura
- Pembangunan Gedung Markas baru Polda Papua yang terletak di Kelurahan Koya Koso, Distrik Muara Tami, di Jayapura, terlihat mangkrak, bahkan pembangunan yang seharusnya rampung pada akhir 2021 dipastikan tidak selesai.

Bangunan di atas lahan seluas 34 hektare ini ditargetkan rampung pada 2021, namun sesuai kasat mata  pembangunan yang dianggarkan dengan total Rp 202 miliar itu terlihat belum rampung alias mangkrak, belum jelas apa penyebab mangkraknya pekerjaan pembangunan milik institusi Kepolisian tersebut.

Direktur PT. Papua Akbar Bersatu, Muhammad Topan selaku pihak ketiga yang mengerjakan Bangunan Markas Institusi Kepolisian itu, terkesan  menghindar  untuk dikonfirmsi terkait mangkraknya pekerjaan pembangunan itu, dihubungi  melalui telepon seluler maupun pesan singkat via Watsapp namun tidak menanggapi hingga berita ini dipublikasikan.

Terpisah Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs.Ahmad Mustohofa Kamal juga belum dapat dikonfirmasi, dihubungi melalui pesan singkat namun hingga berita ini dipublikasikan pada Sabtu 21 Agustus 2021 Malam, belum ada balasan.

Sementara itu informasi terpercaya yang diterima  media ini, menyebutkan fisik  bangunan markas baru Polda Papua saat ini, diduga kuat tidak sesuai dengan pencairan dana yang sudah dicairkan  untuk pekerjaan bangunan tersebut, sehingga terindikasi merugikan keuangan Negara.

Dikatahui pembangunan markas baru Polda Papua dikerjakan oleh, PT. Papua Akbar Bersatu, sudah hampir dua tahun  karena  kontrak pelaksanaan pekerjaan ditanda tangani pada tanggal 13 April 2020 namun hingga akhir 2021 bangunan milik institusi Kepolisian itu belum rampung dikerjakan. (En01)


Pewarta: By Redaksi 


Posting Komentar

Google+