Evav.News,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum menyambut kedatangan Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (10/1/2021). 

Di awal penyambutan, Kapolda mengalungkan kain adat Maluku sebagai tanda ucapan selamat datang di Markas Polda Maluku. Mantan Dankopsus TNI ini datang didampingi Kasdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI Pattimura. 

Kedatangan Panglima bersama rombongan juga disambut hangat oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Jan de Fretes M.M, Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Edy Yudianto, dan para pejabat utama Polda Maluku. 

Tatap muka silaturahmi tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Utama Polda Maluku. 

"Kami menyampaikan selamat datang dan penghargaan atas kunjungan silaturahmi dari Panglima bersama rombongan di Polda Maluku," ucap Kapolda mengawali pertemuan tersebut. 

Orang nomor 1 Polda Maluku ini sangat mengharapkan adanya kerja sama dan sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Maluku terus ditingkatkan. 

"Kami berharap sinergitas ini dapat dipertahankan dan dirawat dengan baik karena kita TNI dan Polri adalah representasi dari negara di tengah-tengah masyarakat. Olehnya itu kerja sama yang baik sangatlah penting dalam merawat keamanan di Maluku yang kita cintai ini," kata Kapolda. 

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga berharap adanya kerja sama dalam menyelenggarakan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Maluku. 

"Tanpa ada kerja sama maka capaian vaksinasi yang saat ini belum mendapat 70 persen di wilayah Maluku ini akan sangat sulit untuk di tingkatkan," pintanya. 

Senada dengan itu, Pangdam XVI Pattimura juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda dan pejabat utama Polda yang sudah menyambut kedatangan dirinya bersama rombongan dengan sangat baik. 

"Sambutan yang baik ini tidak terlepas dari adanya sinergitas, soliditas dan kerja sama yang sudah tertanam dengan baik selama ini," katanya. 

Sebagai orang baru di Maluku, Pangdam juga memohon adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari jajaran Polda Maluku untuk bersama menjaga Maluku. 

"Kalau pimpinan TNI dan Polri bersama-sama jalan dan akrab, maka hati rakyat tentunya akan senang, aman dan tentram," katanya. 

Ia berharap dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI dan Polri maka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan semakin kondusif. 

Pada kesempatan itu, Pangdam Pattimura juga menuliskan pesan dan kesan kepada Polda Maluku di atas lembaran pamflet. Ia menyampaikan "Terima kasih atas kerja sama yang erat selama ini. Pupuk terus kebersamaan, sinergitas dan soliditas TNI Polri untuk mewujudkan Maluku aman, kondusif dan sejahtera." 

Diakhir pertemuan silaturahmi tersebut, Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura juga saling bertukar tanda mata dalam bentuk plakat.(*)

Posting Komentar

Google+