Evav.News, Timika
-   AKBP. I Gede Putra secara resmi menjabat sebagai Kapolres Mimika, menggantikan AKBP. IGG Era Adhinata yang mengemban tugas baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Papua.

Kedatangan I Gede Putra di Polres Mimika, Disambut dengan tradisi pedang pora yang disuguhkan para Perwira di halaman Mapolres 32 Mimika pada Jumat (20/5).

Terpantau, Acara penyambutan tradisi pedang pora untuk menyambut Kapolres I Gede Putra berjalan sukses.

Kapolres saat itu didampingi sang istri selaku ketua cabang Bhayangkara Polres Mimika.

Acara dilanjutkan dengan apel penyambutan sekaligus tatap Muka antara Kapolres dan Personil jajaran Polres Mimika.

Dalam sambutanya, Kapolres Mimika, I Gede Putra  mengingatkan agar Anggota personil Polres Mimika dalam menjalankankan tugas tetap berpedoman pada Perkap Polri.


" Bapak Era Adhinata sudah menanamkan fondasi yang baik dan banyak mendapat apresiasi, Sehingga ini tantangan kita kedepan untuk kita tingkatkan, Paling tidak pertahankan, dan ini bisa dilakukan kalau kita kompak, saya mohon dukungannya,” ujar Kapolres.

I Gede menegaskan kepada personil Polres Mimika beserta Polsek jajaran, agar konsep Presisi Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan tidak hanya sekadar jargon. Namun, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kapolres AKBP. IGG Era Adhinata menyampaikan terimahkasi kepada personil Polres Mimika dalam mendukungnya selama bertugas sebagai Kapolres.

“ Terima kasih kepada teman-teman dalam mendukung saya mengabdi di bumi Amungsa ini, selama mengabdi mungkin hilaf melalui perkataan ataupun tindakan yang menyinggung, perasaan rekan-rekan maka mohon dimaafkan," ucap Era.

Era mengingatkan agar Kapolres I Gede menjalin komonikasi dengan semua pihak sehingga dapat berkolaborasi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Mimika.

" Kita bisa lihat ada kemajuan di sini, pertahankan yang sudah ada, yang paling penting bisa memperbaiki dan meningkatkan, begitu juga tanpa adanya komunikasi kita tidak bisa berkolaborasi," Ujarnya.

Era mengaku, dirinya tetap akan berkomunikasi dengan anggota personil Polres Mimika dan semua pihak, karena dirinya sudah menjadi warga Timika.

" Saya warga Timika anak istri saya tinggal di Timika, Saya titip itu, titip masyarakat Mimika untuk dilayani dengan baik, " pesan Era.


Era berpesan kepada Kapolres I Gede, agar melayani masyarakat Mimika dengan baik.

" Saya rasa Kapolres yang baru memiliki kemampuan, karena beliau bukan orang baru di tanah amungsa," harapnya.

Lanjut Era,  menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif maka komonikasi dan kerjasama yang baik dengan semua unsur serta masyarakat.

" Ini pesan saya kepada semua anggota, Jangan pernah sakiti hati masyarakat,  hati-hati dalam berucap, bertingkah laku, karena sekecil apapun itu akan cepat tersebar, jadi harus mengayomi," Jelasnya.(Lk/08)

Editor: Jun

Posting Komentar

Google+