Pintu Kantor Distrik Bisokoop, Kabupaten Teluk Bintuni Dipalang Warga

EVAV. News, Bintuni
- Gegara Kepala Distrik tidak menghiraukan keluhan Warga Masyarakat akhirnya Kantor permerintah Kecamatan (Distrik) Bisokoop di Palang Warga Masyarakat Adat setempat.

Pemalangan itu Bertempat di Distrik Biscoop Kampung Jahabra Kabupaten teluk bintuni Provinsi papua barat.

" Pemalangan Kantor distrik tersebut sebagai bentuk  tuntutan kepada  pemerintah daerah kabupaten taluk bintuni untuk segera mengganti Plt kepala distrik yang saat ini, dengan melantik nama yang sudah di usulkan oleh masyarakat dan kepala-kepala kampung di distrik Biscoop," tegas Tokoh Masyarakat Tuju Suku Peduli Otsus, Tobias Mosoimen, melalui keterangan tertulisnya Rabu (25/5/2022).

Kantor Distrik Bisokoop Terlihat Tidak Bertuan

Tobias menegaskan, sejak Kepemimpinan Plt kepala distrik  saat ini, rekrutmen tenaga honorer di distrik tersebut tidak sesuai dengan keinginan mereka.

" Kami tidak setuju dengan Kepala Distrik saat ini karena nama - nama tenaga honorer yang di rekrut pada distrik Biscoop,  lebih banyak nama - nama honorer yang bukan orang distrik biscoop, sehingga Warga dan pemuda   melakukan aksi pemalangan kantor distrik hingga tuntutan kami diakomodir," Jelasnya.

Tobias menambahkan, Plt Kepala Distrik yang ditunjuk Pemda Teluk Bintuni tidak amanah sehingga harus diganti.

" Kantor distrik selama ini tidak melakukan pelayanan kedinasan yang efektif terhadap masyarakat,  sehingga kantor terlihat seperti bangunan yang tak bertuan," Sesalnya.

Tobias meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati kabupaten teluk bintuni agar mengganti Plt kepala distrik saat ini, dan melantik kepala distrik yang sudah di usulkan  oleh masyarakat setempat. 

" Kantor ini suda lama tak bertuan sehingga kami minta Bupati segerah mengangkat Kepala Distrik yang baru, agar pelayanan terhadap Masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya," harap Tobias.

Dirinya berharap pemerintah daerah kabupaten teluk bintuni tidak melihat hal ini sebagai hal sepeleh, sehingga apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyatakat di distrik tersebut harus di akomudir sehinga tidak memberikan dampak buruk terhadap masyarakat di wilayah tersebut kedepan.(Tb/07)


Editor: Latif

Posting Komentar

Google+