Gedung KPK

Evav.News, Ambon
- Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) RI, jumat ( 20/05/2022 ) telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan empat lokasi di Kota Ambon. 

Dari penggeledahan pada empat lokasi berbeda di Kota Ambon,  Tim Penyidik KPK menemukan bukti dokumen catatan tangan dan kode khusus, yang diduga berkaitan dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK ) pemberian hadiah atau janji terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon dengan tersangka “RL” dkk.

Demikian Rilis Pers  Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang diterima Media ini, senin ( 23/05/2022 ), dalam update penyidikan perkara dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon dengan Tersangka “ RL “ dkk.

Ali mengatakan catatan tangan dan kode khusus ditemukan  di beberapa lokasi yakni;

1.Ruang kerja Wakil Walikota Ambon.

2.Beberapa ruangan di Kantor Bappeda Pemkot Ambon.

3.Rumah kediaman Kadis PUPR Pemkot Ambon.

4.Rumah kediaman Kepala Bappeda Pemkot Ambon.

“ Dari empat lokasi dimaksud, kemudian ditemukan dan diamankan berbagai bukti antara lain berbagai dokumen dengan adanya catatan tangan berkode khusus yang diduga kuat berkaitan dengan perkara, “ Ujarnya.

Sebut Ali Fikri, Saat ini Tim Penyidik KPK  akan menganalisa dan melakukan penyitaan atas temuan berbagai dokumen tersebut, agar segera dikonfirmasi kepada para pihak yang dipanggil sebagai saksi termasuk para tersangka dalam kasus itu.(Lk/07)

Editor: Latif

Posting Komentar

Google+