Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif Ikut Mendonor Darah Membantu Masyarakat Dalam Menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Selasa (7/6/2022)

Evav.News, Ambon
- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan aksi kemanusiaan yaitu donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Aksi donor darah yang dilakukan Polda Maluku dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, diikuti oleh Kapolda di Rumah Sakit Siloam, Kota Ambon, Selasa (7/6/2022).

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke 76, hari ini kita melakukan aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda, dan khususnya di Polda Maluku sesuai dengan arahan Bapak Kapolri," kata Kapolda usai mendonor 1 kantong darah di Rumah Sakit Siloam Ambon.

Menyambut HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang, Kapolda mengaku berbagai kegiatan sosial, salah satunya donor darah dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan, serta menyediakan stok darah pada PMI Ambon.

"Kegiatan ini kita bekerjasama dengan PMI Kota Ambon dan Rumah Sakit Siloam. Kita melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka kita menolong sesama, demi kemanusiaan kita," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, stok darah pada PMI Ambon bisa tersedia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya.

"Harapan kita dengan kita berpartisipasi khususnya untuk penyediaan stok darah ini bisa membantu sesama khususnya untuk kegiatan-kegiatan operasi masyarakat. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Ambon dan Rumah Sakit Siloam yang selama ini sudah bekerjasama yang cukup baik.

"Kita berharap dapat terus bisa bersinergi, berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan khususnya kepada masyarakat di Maluku," harapnya.

Posting Komentar

Google+