Kapolda Maluku, Lotharia Latif

Evav.News, Ambon
- Polda Maluku akan memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Minum Jus Pala Terbanyak secara serentak di Provinsi Maluku, Sabtu (25/6/2022) besok. Kegiatan yang digelar secara hybrid nanti, dipusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Sebelum rekor dipecahkan besok, hari ini Jumat (24/6/2022), dilakukan Gladi Pemecahan rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang dilangsungkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Gladi pemecahan rekor MURI ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum. Turut hadir Perwakilan MURI, Yusuf Ngadri dan Lutvi S Pradana.

Wakapolda, Irwasda, dan para Pejabat Utama Polda Maluku beserta personil lainnya, turut hadir dalam gladi pemecahan rekor MURI untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tersebut.  

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam mensukseskan kegiatan Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang dilaksanakan oleh Polda Maluku dan Polres Jajaran.

"Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang dilaksanakan oleh Polda Maluku dan Polres Jajaran ini dilakukan dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-76 dengan tema "Pala Untuk Indonesia, Pala Untuk Dunia"," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat kembali mengangkat nama buah Pala selain sebagai warisan leluhur yang mendunia, namun juga dengan olahan-olahannya seperti Jus dan sebagainya.

"Kami berharap dengan mengangkat Pala, maka Maluku akan lebih dikenal dengan olahan pala dan olahan lainnya baik di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, dapat juga menarik pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat Maluku," harapnya.(Lk/03)

Editor: Toka Fouw

Posting Komentar

Google+