Gedung KPK

Evav.News, Papua
- Tim penyidik KPK dalam melakukan upaya paksa penggeledahan pada beberapa titik di Jayapura menemukan bukti transaksi haram dari beberapa pihak kepada Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Upaya paksa penggeledahan itu terkait skandal dugaan tindak pidana  korupsi pemberian dan penerimaan suap serta gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah Provinsi Papua dari tahun 2013 hingga 2019.

Skandal suap ini, menyeret Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak sebagai tersangka.

Juru bicara penindakan KPK, Ali Fikri menyatakan, Tim Penyidik, Senin (6/6) telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi diwilayah kota Jayapura, Provinsi Papua. 

" Benar pada Senin 6 Juni kemarin Tim Penyidik,  telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi diwilayah kota Jayapura, Provinsi Papua," ucap Ali melalui pesan siangkat via Watsaap, Selasa (7/6/2022).

Kata Ali Adapun lokasi penggeledahan diantaranya,

Kompleks Perumahan Skyline Residence, Jayapura.

Perumahan Permata Indah, Abepura, Kota Jayapura.

Rumah kediaman yang beralamat di Jalan Kabupaten II, Bhayangkara, Jayapura Utara. 

Dari lokasi ini, Ali mengatakan,  Tim Penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti antara lain dokumen-dokumen terkait proyek pekerjaan, catatan transaksi keuangan dan alat elektronik yang diduga dapat membuat terang perkara ini. 

" Seluruh bukti ini akan dianalisa kemudian disita untuk di dalami kembali dan dikonfirmasi pada para saksi dan Tersangka," Terangnya. (Kl/02)

Posting Komentar

Google+