Arus Lalulintas Di Jayapura Sempat Lumpuh Total




Evav.News, Papua
- Ratusan Masyarakat Adat yang tergabung dalam Forum Peduli Ricky Ham Pagawak (RHP) Papua menggelar aksi unjuk rasa damai di Taman Imbi, depan kantor DPRP Papua, Kota Jayapura, Senin (13/6/2022).

Aksi unjuk rasa ratusan masah pendukung RHP ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitaran Taman Imbi lumpuh total.

Terpantau, kelumpuhan arus lalulintas, mulai terjadi dari arah Hamadi dan Polimak menuju Kota Jayapura, begitu pun sebaliknya.

Kendati demikian, aksi demonstrasi ini mendapat pengawalan dan pengamanan sangat ketat dari aparat kepolisian.

Aksi Masyarakat ini terpantau berjalan aman, hingga pukul 12.30 WIT, situasi arus lalu lintas di lokasi aksi  mulai lancar.

Adapun tuntutan Ratusan demonstran yang hadir menuntut agar Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menghentikan kasus korupsi yang menjerat Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Mereka menganggap, KPK  telah melakukan tindakan kriminalisasi terhadap Ricky Ham Pagawak.

Selain itu, masah aksi menilai, kasus Bupati Memberamo Tengah  sarat dengan kepentingan politik, sehingga segera dihentikan.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawa kepemimpinan Firli Bahuri kini benar-benar menunjukan taringnya di Indonesia bagian Timur, faktanya KPK di erah kepemimpinan Firli Cs berani membidik kinerja haram Kepala Daerah baik di Maluku maupun Papua dan Papua Barat.

Setelah eks Bupati Bursel Cs dan eks Walikota Ambon Cs di Provinsi  Maluku dibui, KPK saat ini berhasil membuka penyidikan kasus baru di kabupaten Memberamo Tengah, Provinsi Papua.

Kasus itu terkait dengan dugaan suap dan gratifikasi dalam pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Provinsi Papua.

Informasi dan data yang diperoleh media ini menyebutkan, KPK meningkatkan perkara tersebut dari Penyelidikan ke tahap penyidikan, sudah disertai dengan penetapan tersangka. beberapa pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, sala satunya Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Kasus skandal suap yang menyeret Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak merupakan murni penegakan hukum.(Lk/02)



Editor: Toka 






Posting Komentar

Google+