Evav.News, Timika
- Pengurus Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) cabang Kabupaten Mimika, membakar semangat Nasionalisme Masyarakat menjelang   Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77, dengan membagi-bagikan benderah merah putih berukuran kecil secara gratis bagi Masyarakat.

Kegiatan pembagian bendera dipusatkan dibeberapa titik di kota Timika, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Mimika, Juneidi Boyratan mengatakan, GPII Mimika  menyebarkan lebih dari seribu lima ratus bendera merah putih secara gratis kepada warga Masyarakat.


“GPII Mimika turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan,  dengan berbagi bendera merah-putih, berukuran kecil untuk dipasang di kendaraan roda dua maupun roda empat, dan Alhamdulillah hari ini agendanya sudah dilaksanakan, sesuai jadwal kegiatan pembagian benderah merah putih ini berlangsung dua hari kedepan,” ujar Juneidi.

Selain itu kata Juneidi, GPII juga akan memberikan santunan terhadap keluarga sejumlah tokoh yang berdedikasi tinggi dalam menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia.

" Kegiatan ini menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara RI, dengan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI," tandas Juneidi.


Ia menegaskan, Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia agar semakin kuat. Juga untuk menggalang semangat partisipasi swadaya masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.


" Antusias Masyarakat Timika  pada Hari pertama pembagian bendera merah putih oleh GPII ini, menunjukan bahwa semangat Nasionalisme Warga Masyarakat Timika sanggat kuat, dimana bendera Merah Putih, sebagai simbol persatuan bangsa Indonesia," Jelasnya.

Editor: Toka

Posting Komentar

Google+